5 Ikan Predator Air Tawar Tipe Bawah Yang Paling Favorit

Ikan Predator Tipe Bawah


Memelihara ikan predator merupakan kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Tampang yang garang dan gerakan agresif menjadikan akuarium terlihat lebih keren.

Banyak jenis ikan predator air tawar yang bisa anda pelihara di akuarium, mulai dari jenis ikan lokal bahkan hingga impor dari luar negeri. Pastikan dalam memilih jenis ikan predator ini, anda memahami cara perawatan serta makananya.

Selain itu anda juga harus memperhatikan jenis ikan yang dapat di campur atau tidak. Setiap ikan predator juga memiliki tipe kehidupan masing-masing. Ada yang biasa hidup di area bawah, tengah dan atas akuarium.


Nah kali ini iwakgalak.com akan merekomendasikan 5 jenis ikan predator air tawar yang bisa anda pelihara dan memiliki tipe bawah atau biasa hidup di dasar akuarium. Simak ulasan berikut ini:

1. Pari 

ikan predator tipe bawah

Rekomendasi ikan predator air tawar untuk dijadikan peliharaan akuarium anda yaitu ikan pari. Ikan pari merupakan primadona bagi sebagian besar penghobi ikan predator air tawar.

Ikan pari ini sangat digemari karena memiliki corak yang indah di bagian tubuhnya. Mungkin bagi para penghobi baru menganggap ikan pari ini berasal dari laut, padahal tidak semuanya ikan pari berasal dari laut.

Banyak jenis ikan pari air tawar yang dapat kita pelihara di tank kalian seperti Motoro, Scobina, Ocellata, hingga jenis termahal yakni Leopoldi. 

Selain berfungsi untuk membantu membersihkan sisa makanan didasar tank, ikan ini juga cocok untuk digabungkan dengan ikan jenis lainnya seperti pbass, oscar, arwana hingga si jumbo arapaima.

2. Catfish


catfish predator air tawar

Ikan predator air tawar yang cocok anda pelihara yang kedua yaitu Catfish. Ikan jenis catfish sangat cocok untuk kalian para pemula. Kenapa sangat cocok?karena ikan jenis catfish mudah dipelihara dan harganya pun bersahabat dengan dompet kita hehe.

Ada beberapa jenis ikan catfish yang harganya terjangkau seperti red tail catfish dan tiger shovelnose catfish. Tapi ada juga ikan jenis catfish yang mahal seperti Vulture Catfish dan Tigrinus Catfish.

Jika kalian tertarik membeli ikan jenis catfish, pasti kan kalian memiliki tank yang cukup besar untuk memeliharanya. Karena ikan jenis catfish rata-rata mampu tumbuh 50 cm sampai 1 meter.

3. Palmas


ikan palmas predator air tawar

Buat anda yang hobi dengan ikan predator pastinya sudah tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini. Ikan palmas bisa dibilang sebagai simbahnya ikan predator air tawar. Karena ikan palmas sudah hidup sejak ratusan juta tahun yang lalu. 


Jika dilihat sekilas ikan palmas ini mirip dengan ikan belut biasa, tapi jika dilihat secara detail ikan ini mempunyai beberapa perbedaan di bagian siripnya yang sedikit lebih lebar, bagian kepala yang lebih besar serta memiliki dayung yang mampu untuk berjalan di dasar air. 

Bicara soal harga? Tenang sob ada beberapa ikan palmas yang harganya terjangkau seperti Senegalus atau Delhezi. Jika kalian punya uang yang lebih kalian bisa memilih pa\mas jenis Lapradei, Orna, dan Tali.

4. Acipenser


acipenser predator air tawar

Ikan ini mungkin bisa jadi ikan area bawah yang sangat di favoritkan oleh sebagian penghobi ikan predator. Ikan ini merupakan salah satu turunan ikan purba yang tergolong primitif.

Ikan acipenser memiliki keunikan di struktur tubuhnya yang indah, lurus panjang dengan ekor menukik tajam ke atas, mirip ikan hiu. Duri-duri yang berderet rapi pada punggungnya sungguh serasi dengan sirip punggung yang jauh di belakang badannya dan tepat di atas sirip anal.

Untuk masalah harga ikan ini bisa dibilang cukup mahal sebanding dengan keunikan yang ada di tubuh ikan acipenser.

5. Lungfish


lungfish predator air tawar

Rekomendasi yang kelima yaitu lungfish. Ikan ini memiliki keunikan yang tentunya beda dari ikan lainnya. Ikan lungfish hampir mirip dengan ikan belut, tetapi bedanya ikan lungfish memilik 4 kaki tipis yang membantu dia berjalan di air maupun darat.

Tak hanya itu sob, ikan lungfish juga mampu bertahan hidup di darat loh sob. Kok bisa gitu? Karena ikan ini bernapas menggunakan paru-paru. Karena keunikan tersebut ikan lungfish di bandrol cukup mahal di pasaran indonesia.

Bagaimana sob, apakah anda tertarik untuk memelihara salah satu jenis ikan predator air tawar diatas? Pastinya setiap ikan memiliki keunikan tersendiri, semua tergantung selera anda masing masing. Baca juga ulasan mengenai 6 Tips Perawatan Ikan Mas Koki Bagi Pemula Agar Tidak Gampang Mati 


0 Response to "5 Ikan Predator Air Tawar Tipe Bawah Yang Paling Favorit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel