Tanaman Aquascape Java Fern

Tanaman Aquascape Java Fern 


Tanaman Java Fern memiliki nama latin Microsorum Pteropus. Tanaman ini tersebar di berbagai negara asia tenggara seperti negera Indonesia, Malaysia, Thailand dan Cina. Di alam liar biasanya berada di daerah sungai, danau dan rawa-rawa.

tanaman aquascape

Tentang Tanaman Aquascape Java Fern


Java Fern merupakan salah satu dari family Polypodiaceae.Tanaman java fern dapat tumbuh dengan mudah disegala kondisi. Tapi sayangnya, jenis tanaman ini memiliki pertumbuhan yang sangat lambat.

Pada umumnya, tanaman aquascape satu ini memiliki ketinggian 20-30 cm dan dengan lebar 10-12.

Uniknya, tanaman ini memiliki ukuran dan bentuk berbeda beda tergantung dari mana asal tanaman itu didapatkan.

Perawatan Java Fern


Bicara soal perawatan, tanaman java fern tidak terlalu membutuhkan pencahayaan yang tinggi dan kebutuhan CO2 yang dibutuhkan juga rendah. Maka dari itu para senior aquascape sangat merekomendasi jenis tanaman ini untuk para pemula yang ingin mencoba membuat aquascape dirumah.

Walaupun perawatannya sangat mudah, kalian harus tetap rutin memangkas tanaman ini agar tetap terlihat menarik. 

Perlu kalian perhatikan bahwa tanaman ini membutuhkan kualitas air yang baik dengan pH 6,0-8,0 dan suhu yang stabil di antara 22-28 C.

Cara Menanam Java Fern


Untuk cara menanamnya, yang pertama pilih rimpang yang terlihat sehat, kemudian potong setengah. Setelah itu, ikatkan atau di lem rimpang yang dipotong tadi lalu tempelkan ke kayu atau batu agar bisa melekat.

Untuk mendapatkan tunas baru, kalian dapat menunggu tanaman ini berkembang dan daun tua akan menumbuhkan tunas baru. Nah, tunas baru inilah yang dapat dipotong kemudian tanamkan kembali.

Tanaman Java Fern sangat menarik bagi penggemar aquascape. Selain memiliki tampilan warna hijau yang indah, tanaman ini juga sangat mudah di tanam di dimana saja.

Biasanya, para penghobi aquascape menanam di bagian tengah tank dan sangat cocok untuk dikombinasikan dengan tanaman jenis lainya.

Itulah tadi salah satu jenis tanaman aquascape bernama java fern yang dapat anda jadikan referensi ketika membuat aquascape.

Semoga Bermanfaat!
 

0 Response to "Tanaman Aquascape Java Fern"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel